• DANAU SUOH LAMPUNG BARAT

    Photo Flipbook Slideshow Maker

  • Meta

  • zwani.com myspace graphic comments
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

  • Arsip Bulanan

  • my facebook

Kebotakan Bisa Diatasi dengan Obat Tetes Mata

 

Kebotakan Bisa Diatasi dengan Obat Tetes Mata

Liputan6.com, Jakarta: Obat tetes mata tidak hanya bisa digunakan untuk mengatasi masalah penglihatan Anda. Efek samping dari obat tetes mata ternyata bisa digunakan untuk mengobati kebotakan.

Lumigan, tetes mata untuk mengobati glukoma, suatu kondisi yang disebabkan kelebihan cairan pada mata yang menyebabkan kehilangan penglihatan, ternyata kekuatannya bisa merangsang pertumbuhan bulu mata.

Menurut peneliti, efek samping obat itu bisa menyebabkan rambut manusia kembali tumbuh, yang mengatasi masalah rambut rontok baik pada pria maupun wanita seperti dikutip laman TheMedGuru, Senin (29/10).

“Kami ingin melihat apakah ini akan memberi efek yang sama pada rambut di kulit kepala, karena dua jenis folikel yang sangat berbeda,” kata ilmuwan yang memimpin penelitian, Professor Valerie Randall, dari University of Bradford.

Untuk memeriksa apakah respons yang sama bisa juga terjadi di kulit kepala, peneliti menguji obat tetes mata pada jaringan hidup kulit kepala relawan dengan menjalani bedah kosmetik. Para peneliti menemukan bahwa folikel yang diobati dengan bimatoprost menumbuhkan rambut hingga sepertiga lebih hanya dalam sembilan hari dibandingkan mereka yang diobati dengan plasebo.

Bimatoprost, bahan aktif dalam Lumigan, dikenal merangsang pertumbuhan bulu mata dan sudah digunakan secara klinis untuk tujuan ini.

Obat ini sedang menjalani uji klinis tahap II. Sebanyak 220 pria dengan pola kebotakan dan 172 wanita yang menunjukkan gejala kebotakan dari Amerika Serikat dan Jerman, sedang menjalani pengobatan enam bulan dengan larutan aktif bimatoprost atau plasebo yang tidak aktif, yang diterapkan sedimikian rupa hingga mencapai folikel rambut.

Hasilnya akan terlihat pada akhir tahun ini, dengan menilai perbandingan pengobatan kebotakan dengan minoxidil. Temuan dari penelitian laboratorium ini muncul dalam Jurnal FASEB.(MEL)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: