• DANAU SUOH LAMPUNG BARAT

    Photo Flipbook Slideshow Maker

  • Meta

  • zwani.com myspace graphic comments
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

  • Arsip Bulanan

  • my facebook

Diet Rendah Karbohidrat Tak Baik bagi Jantung

Liputan6.com, Stockholm: Makanan mengandung karbohidrat paling dijauhi oleh orang tengah berdiet. Soalnya, karbohidrat justru akan merusak diet mereka.

Namun, diet rendah kalori justru tidak baik bagi kesehatan jantung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan di Swedia selama 25 tahun, diet rendah kalori dikaitkan dengan meningkatnya kadar kolesterol tinggi.

Sebuah program diet yang dimulai sejak 1985 menyarankan orang yang diet untuk menghindari makanan berkarbohidrat. Sebaliknya, diet ini justru menganjurkan konsumsi daging dan lemak dalam jumlah banyak, meski berisiko kadar kolesterol akan meningkat.

Diet berkarbohdirat rendah dan mengonsumsi lemak tinggi memang dapat membantu menurunkan berat badan secara cepat. Namun, diet cara ini justru menimbulkan masalah kesehatan yang lebih serius; kolestrol tinggi dan risiko kardiovaskular.

Ingegerd Johansson, profesor dari Universitas Gothenburg, Swedia, yang memimpin penelitian, mengatakan, “hubungan antara gizi dan kesehatan kompleks ini melibatkan komponen makanan tertentu. Interaksi antara komponen-komponen makanan, serta interaksi dengan faktor genetik dan kebutuhan individu”.(Telegraph/ULF)

TIPS MENGOBATI LUKA BAKAR
Liputan6.com, New Delhi: Terpapar terik matahari dalam waktu lama dapat membuat kulit Anda terbakar. Akibatnya muncul bercak kemerahan hingga hitam, yang terkadang menimbulkan rasa perih pada kulit.

Berikut cara sederhana mengobati sengatan matahari versi Times of India, Senin (11/6).

1.  Mandilah menggunakan air dingin. Guyuran air dingin dipercaya dapat menghilangkan rasa sakit dan menghilangkan iritasi pada kulit.
2.  Kompres menggunakan air dingin pada bagian yang tersengat matahari. Gunakan selembar kain yang direndam dalam air dingin, kemudian kompres sekitar setengah jam hingga kain tak lagi terasa dingin.
3.  Lidah buaya juga dipercaya dapat mengobati kulit yang terbakar matahari. Kandungan lidah buaya kini dapat ditemukan dalam bentuk gel atau lotion. Oleskan di atas kulit yang terbakar, namun jangan menggosokkan krim atau gel tersebut agar tak terasa perih.
4.  Bahan makanan di rumah juga bisa digunakan untuk mengobati luka bakar. Caranya, oleskan kulit yang terbakar menggunakan campuran jus kentang dan oatmeal. Diamkan beberapa saat hingga kering, lalu bilas dengan air dingin.
5.  Mengompres bagian tubuh yang terbakar dengan rendaman teh juga dipercaya dapat mendinginkan kulit yagn terasa panas.
6.  Jangan mengupas kulit yang terbakar, biarkan terlepas secara alami agar tidak menambah luka.
7.  Jangan lupa untuk minum banyak air. Tersengat matahari dapat menyebabkan dehidrasi, jadi penting untuk minum sedikitnya delapan gelas sehari agar cepat pulih.(SHA)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: