• DANAU SUOH LAMPUNG BARAT

    Photo Flipbook Slideshow Maker

  • Meta

  • zwani.com myspace graphic comments
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

  • Arsip Bulanan

  • my facebook

Hati-hati, Rokok Bisa Memperpendek Penis

Liputan6.com, Jakarta: Anda pasti paham, rokok bisa menyebabkan berbagai penyakit. Tapi tahukah Anda, rokok ternyata juga memicu terjadinya disfungsi ereksi dan memperpendek ukuran penis, wow!.

Selama ini rokok dipercaya menyebabkan penyakit jantung, gangguan hati, stroke, kanker, leukimia, dan berbagai penyakit berbahaya yang lainnya. Tapi menurut studi penelitian dari Boston University School of Medicine yang melibatkan 200 partisipan pria perokok, rata-rata perokok mengalami pemendekan penis hingga 1 cm.

“Ini merupakan penelitian terbesar yang pernah ada tentang rokok yang terkait dengan sensitivitas seks,” ujar Dr. Pedram Salimpour, salah seorang peneliti studi ini.

Menurut Dr. Salimpour, pengaruh negatif rokok pada penis sama halnya dengan pengaruh rokok pada hati. Rokok menyebabkan kerusakan pembuluh darah, yang membuat aliran darah terhambat.

Kemampuan ereksi penis dipengaruhi oleh efek elastin, yaitu protein jaringan ikat yang elastis, dan memungkinkan jaringan dalam tubuh untuk kembali ke bentuk semula setelah mengalami peregangan atau kontraksi. Dr. Salimpour menjelaskan, elastin seperti karet yang bisa meregang dan kembali ke bentuk semula. Inilah yang terjadi pada penis sebagai akibat adanya peningkatan aliran darah.

Nah, merokok dapat merusak kemampuan tubuh untuk melakukan peregangan tersebut, sehingga dapat mempengaruhi ukuran penis dan kemampuan ereksi. Tapi peneliti belum bisa menentukan berapa banyak rokok yang bisa merusak elastin dan memperpendek ukuran penis.

“Hal ini masih memerlukan studi lebih lanjut, tapi tampaknya bahaya rokok lebih rentan terhadap penis ketimbang hati,” jelas Dr. Salimpour. Hal ini disebabkan karena pembuluh darah yang ada di penis jauh lebih kecil daripada pembuluh darah di hati. Pembuluh darah yang ada di hati berukuran 1,5 mm, sedangkan pembuluh darah penis 1 mm lebih kecil atau tepatnya berukuran 0,5 mm.

Buruknya lagi, Dr. Salimpour menjelaskan, terdapat kemungkinan bahwa hal yang sama bisa terjadi pada perokok pasif. Tapi hal tersebut membutuhkan penelitian yang lebih lanjut. Jadi, jangan tunda lagi, segeralah berhenti merokok daripada menyesal kemudian. (klikdokter.com/mla)

KEINDAHAN PULAU SIMPING

Citizen6, Singkawang: Indonesia memang terkenal dengan negara Archipelago (negara Kepulauan). Pulau Simping, itulah nama pulau tersebut, terletak di perairan Pantai Teluk Mak Jantu, Kecamatan Singkawang Selatan, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Pulau ini termasuk dalam kawasan wisata Pantai Sinka Park Island, tempat wisata yang baru empat tahun ini mulai dikembangkan di kawasan pesisir Kota Singkawang. Untuk dapat mencapai pulau ini tidaklah sulit, dari Kota Singkawang menuju Pantai Teluk Mak Jantu, hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit. Jika dari arah Pontianak membutuhkan waktu sekitar tiga jam perjalanan menuju ke arah Kota Singkawang.

Pulau ini tercatat dan diakui oleh PBB, seperti yang terlihat di papan status pulau, persis di jembatan penyeberangan menuju Pulau Simping. Untuk menempuh jarak ke Pulau Simping yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari bibir pantai, kita dapat menggunakan jembatan dari beton yang sengaja dibangun untuk menuju lokasi pulau.

Pulau Simping tidaklah besar. Yang unik, di pulau ini ada pepohonan dan tumbuhan lain, padahal sebagian besar terdiri dari batu. Air laut di sekitar pulau dan pantai sangatlah tenang, karena berada di teluk–daratan yang menjorok ke darat–dan relatif dangkal.

Bagi sahabat petualang yang tertarik untuk berkunjung ke tempat ini, akses transportasi dan akomodasinya sangatlah mudah, dan banyak tersedia. Dari Pontianak sahabat petualang dapat menggunakan jasa angkutan bus antarkota atau menggunakan travel menuju Singkawang, dengan kata kunci Teluk Mak Jantu, Sinka Zoo, Sinka Park Island. Untuk penginapan belum tersedia di kawasan ini, namun di Kota Singkawang banyak tersedia penginapan, mulai dari hotel melati hingga hotel berbintang.

Pulau Simping ini termasuk dalam kawasan Sinka Park Island, dan bersebelahan dengan Sinka Zoo (Taman Safari dan Kebun binatang) yang berada satu lokasi. Pemandangan yang ditawarkan juga tidak kalah menarik. Kawasan ini termasuk dalam kawasan konservasi dan hutan lindung (sinka zoo). (Pengirim: Devin Lim)

Emosi Naik-turun? Ini Alasannya

New York: Jika kadang merasa emosi suka naik-turun, tapi Anda tak mengerti menanganinya tak perlu panik. Menurut dr. Mehmet Oz, emosi tak stabil ternyata ada penangkalnya. Tapi, sebelumnya kenali dulu penyebabnya.

1. Hormon
Jika suasana hati buruk terjadi pada waktu yang sama setiap bulan, penyebabnya bisa jadi hormon Anda. Sebagai seorang wanita, setiap bulan ovarium menghasilkan hormon estrogen dan progesteron. Satu minggu sebelum menstruasi, tingkat progesteron berada di atas dan kemudian segera turun drastis. Hal ini berpengaruh pada emosi dan membuat Anda mudah marah dan mudah tersinggung.

Periode ini disebut sindrom pramenstruasi (PMS), karena fluktuasi hormon. Untuk mengurangi efek negatifnya, Oz menyarankan Kaum Hawa untuk mengonsumsi makanan yang mengandung omega-3 asam lemak tinggi, seperti ikan laut. Atau Anda juga dapat mengambil suplemen yang mengandung 600 miligram DHA omega-3.

2. Kafein
Konsumsi kafein, bahkan dalam jumlah kecil dapat memicu kecemasan. Kafein merangsang otak yang membuatnya kecanduan. Ketika seseorang menjadi kecanduan kafein, mereka mungkin mengalami gejala seperti sakit kepala, kelelahan dan perasaan murung.

Adalah penting untuk memperhatikan asupan kafein setiap hari. Lebih baik hindari mengkonsumsi lebih dari 200 miligram atau 2 gelas minuman berkafein setiap hari.

3. Menghindari karbohidrat
Perhatikan juga nutrisi dalam makanan. Jangan meremehkan asupan karbohidrat dan gula saat Anda sedang diet. Itu karena kadar gula darah rendah dalam darah membuat Anda lebih sensitif dan sulit untuk berkonsentrasi. Ada banyak sumber karbohidrat sehat, seperti beras merah.

Untuk memenuhi kebutuhan glukosa, Anda bisa makan buah madu atau manis.

4. Cahaya selama tidur
Suasana hati terkait erat dengan kualitas tidur Anda. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, pencahayaan juga sangat penting. Penelitian menunjukkan bahwa cahaya remang-remang dari televisi, alarm digital, bahkan sinar laptop dapat meningkatkan risiko depresi.

Lampu ini menurunkan produksi hormon melatonin. Tanpa tingkat melatonin yang stabil, pola tidur yang normal mungkin terganggu. Jadi, cobalah untuk memperbaiki lokasi tempat tidur sehingga Anda tidak terganggu dengan cahaya dan menghindari risiko emosi tidak stabil.(medicmagic/oprah.com/AIS)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: