• DANAU SUOH LAMPUNG BARAT

    Photo Flipbook Slideshow Maker

  • Meta

  • zwani.com myspace graphic comments
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

  • Arsip Bulanan

  • my facebook

Batu Unik dari Pulau Kangean

Jawa Timur: Sebuah batu yang berbentuk mirip alat kelamin pria menjadi salah satu keunikan yang ada di Pulau Kangean, Sumenep, Jawa Timur. Batu tersebut kelihatannya seperti orang yang sedang kencing. Batu unik ini terdapat di sebuah pegunungan yang terletak di Desa Kangayan, Sumenep, Jawa Timur.

Adapun kelebihan dari batu ini, menurut keterangan dari salah seorang warga adalah batu ini tak hanya berbentuk unik tapi air yang keluar dari batu tersebut bisa dijadikan ramuan atau obat berbagai macam jenis penyakit. Caranya, kita tinggal minum air yang tengah keluar dari batu tersebut. Sedangkan untuk menghilangkan jerawat kita tinggal cuci muka saja menggunakan air tersebut. Ada juga kelebihan dari batu ini yaitu, bisa mencegah kemandulan pada pria maupun wanita. (Pengirim: Rendra Aprilia Putra)

 

keindahan pulau condong

Citizen6, Lampung: Pulau Condong terletak sekitar lima km arah selatan dari pesisir Pantai Pasir putih Lampung selatan. Dari kejauhan tepatnya di pesisir Pantai Pasir putih Pulau ini nampak berbentuk bulat setengah lingkaran namun agak lonjong. Untuk menuju Pulau Condong ini tersedia kapal-kapal motor yang standby di sekitar pesisir Pantai Pasir putih. Dengan ongkos sekitar 150 ribu hingga 250 ribu bisa menyewa kapal-kapal ini untuk menuju Pulau Condong dan sekitarnya.

Di tengah perjalanan bisa melihat kerambah yang dipasang para nelayan di tengah laut antara Pulau Condong dan Pantai Pasir putih. Para nelayan ini memasang kerambah untuk memudahkan dalam mencari ikan sebagai mata pencaharian masyarakat di sekitar Pasir putih. Kapal-kapal motor ini beroperasi hingga pukul 17.00 WIB. Di sekitar pulau bisa melihat taman laut berupa terumbu karang, pulau – pulau kecil yang biasanya dipakai untuk memancing para pengunjung Pulau Condong ini juga air laut yang masih sangat jernih.

Di area Pulau Condong ada beberapa rumah berteduh sementara yang dibuat oleh para pedagang untuk mengelar dagangannya. Selain itu bisa juga digunakan para pengunjung untuk beristirahat sebentar atau disaat hujan tiba. Pada sisi utara pulau pesisir pantainya berupa pasir – pasir putih dengan desiran ombak yang tidak terlalu tinggi dan air yang cukup jernih. Sementara pada sisi bagian barat pesisir pantai berupa batu – batu kecil dengan air yang sangat jernih berkilau dan ditambah sunset disore hari.

Terbenamnya matahari di balik pulau sangat menawan karena di antara pesisir pantai bagian utara dan barat terdapat gua yang panjangnya 10 meter dengan lebar satu meter dan tinggi dua meter. Setelah puas menghabiskan waktu di pulau Condong dengan mengabadikan berbagai keindahan alam para pengunjung harus segera kembali ke kapal sebelum jam 17.30 WIB karena kapal – kapal motor ini akan berhenti beroperasi menjelang maghrib tiba. Namun pada saat – saat tertentu beroperasi hingga malam, dan sebagai penerangan biasanya disediakan diesel di pulau yang memang tidak ada penghuninya secara tetap ini.

Banyaknya pulau di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara untuk berkunjung dan hal ini harus di publikasikan sebagai sarana menarik wisatawan berkunjung ke Indonesia. (Pengirim: Akhid Roviyanto)

Kopi Cegah Melanoma

New Jersey: Rutinitas minum kopi di pagi hari memanglah menyenangkan. Harum yang menggelitik hidung serta kehangatan yang dibawanya membuat kopi tetap menjadi pilihan bagi pecintanya. Selain kenikmatannya yang melekat di lidah, ternyata kopi juga dapat melindungi kulit.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Universitas Rutgers, New Jersey, Amerika Serikat, baru-baru ini, menemukan kafein dalam kopi dapat melindungi kulit dari serangan kanker kulit ganas satu melanoma. Kafein memiliki sejenis reaksi kimia yang bilamana di usapkan ke kulit dapat menyerap radiasi ultra violet dan mencegah berkembangnya tumor.

Penelitian ini melibatkan tikus sebagai subjek penelitian. Tikus-tikus telah melalui proses aktivitas artifisial mengurangi enzim ATR, yang akan membuat mereka menderita kanker kulit. Tikus-tikus ini kemudian diberikan sunscreen yang telah dicampur dengan kafein. Dalam waktu 19 minggu, ditemukan jaringan kanker kulit pada tikus-tikus tersebut mengecil hingga 69%.(Geniusbeauty/MEL)

Novel Misteri Ditulis di Tisu Gulung

Tokyo: Untuk memberikan kesan horor di antara pembacanya, novelis asal Jepang memiliki ide unik dengan mencetak cerita misteri di tisu gulung. Media Newslite mewartakan, Selasa (4/10), Koji Suzuki, pengarang yang menuliskan cerita misteri ternama The Ring, mencetak buku terakhir buatannya di tisu toilet.

Idenya itu muncul berdasarkan isi cerita novelnya yang mengisahkan tentang hantu mengerikan yang sering bersembunyi di toilet umum. Novel dalam tisu toilet itu berjudul The Drop, memiliki sembilan bab cerita. Membacanya pun cukup mudah karena setiap salinan hanya sepanjang 90 cm. Selain itu, novel tersebut dicetak beberapa kali pada setiap gulungan kertas toilet.

Suzuki mengatakan, novel butannya itu bisa dibaca hanya dalam beberapa menit. “Saya ingin pembaca memiliki pengalaman horor di toilet.” Setiap gulungan novel tisu toilet itu dibanderol seharga 1,50 Poundsterling atau Rp 24 ribu.(AIS)

Mahasiswa Bantu Bayi Tanpa Tempurung Kepala

06/10/2011 07:10 | Bayi

Liputan6.com, Padang Sidempuan: Selang satu pekan setelah diberitakan SCTV, Syahraini, bayi yang terlahir tanpa tempurung kepala akhirnya mendapat bantuan. Kepedulian terhadap Syahraini datang bukan dari pemerintah, tapi justru ditunjukkan puluhan mahasiswa Universitas Muhamadiyah Tapanuli Selatan (UMTS).

Dengan kardus ditangan yang ditempeli foto Syahraini, mereka mendatangi Kantor Pemkab Tapanuli Selatan, Rabu (5/10). Rupiah demi rupiah berhasil mereka kumpulkan dari para PNS yang memberi sumbangan dengan sukarela. Selain itu, para mahasiswa juga mendatangi rumah-rumah warga di Padang Sidempuan. Para mahasiswa bertekad penggalangan dana akan terus dilakukan hingga Syahraini sembuh.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari Pemkot Padang Sidempuan. Hingga tadi malam dana yang berhasil terkumpul mencapai lima juta rupiah.

Dengan dana awal itu, para mahasiswa kemudian menjemput Syahraini dan ibunya untuk diantar ke Rumah Sakit Adam Malik, Medan, Sumatra Utara.

Sebagaimana telah diberitakan, orangtua Syahraini kebingungan karena tak memiliki biaya untuk membawa bayi berusia tujuh bulan itu ke rumah sakit. Berdasarkan diagnosa bidan puskesmas, Syahraini diduga terserang virus torch yang ditularkan melalui kucing peliharaan sang ibu sehingga tempurung kepalanya tidak terbentuk [baca: Bayi Tanpa Tempurung Kepala Menanti Dermawan].(IAN)

 

Berbagai Manfaat Bir

Liputan6.com, New York: Bir sering disebut sebagai minuman yang nikmat untuk diteguk saat dingin menyerang. Minuman beralkhol yang banyak digemari para pria dari berbagai belahan dunia ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Penasaran? Yuk, kita simak penjelasan di bawah ini.

1. Bir dapat memangkas risiko terserang gangguan jantung

Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ahli dari Universitas Muenster menemukan, mereka yang gemar minum bir memiliki risiko lebih rendah terserang jantung koroner. Alasannya cukup simpel. Itu karena alkohol dapat meningkatkan HDL atau kolesterol baik yang dapat menjaga kesehatan arteri juga bagian-bagian lain pada jantung.

2. Kaya akan vitamin

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli Belanda di NO Nutrition dan Food Research Institute menemukan, peminum bir memiliki tingkat vitamin B6 yang lebih tinggi dalam tubuh, jika dibandingkan yang tidak. Jumlahnya bahkan dua kali lebih besar dari mereka yang gemar minum anggur merah.

3. Melindungi ginjal

Bir dapat menurunkan risiko terserang batu ginjal hingga 40 persen. Demikian hasil penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Epidemiology. Meski belum menemukan bagian spesifik dari bir yang memberikan efek baik ini, namun hasil penelitian dapat membantah berbagai teori yang menyebutkan bir sebagai salah satu faktor rusaknya ginjal.

4. Sahabat baik bagi wanita berusia lanjut

Penelitian dari Harvard menemukan, wanita paruh baya yang gemar mimun bir memiliki kondisi mental lebih baik dan tulang lebih padat. Hal ini dikarenakan bir mengandung semacam zat yang mirip dengan estrogen, hormon wanita yang berkurang seiring usia.

5. Mencegah Kanker

Kandungan xanthohumol dalam bir terbukti dapat menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Kini banyak ahli kesehatan tengah menguji manfaat bir bagi pasien dengan kasus kanker prostat dan usus besar.(Shine/ULF)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: