• DANAU SUOH LAMPUNG BARAT

    Photo Flipbook Slideshow Maker

  • Meta

  • zwani.com myspace graphic comments
  • Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

    Bergabunglah dengan 1 pengikut lainnya

  • Arsip Bulanan

  • my facebook

Ramal Kiamat Dunia, Tiga Peneliti Raih Nobel

Liputan6.com, Oslo: Tahun ini Penghargaan Nobel bidang Fisika 2011 diberikan kepada Saul Perlmutter, Brian P Schmidt dan Adam G Riess karena mengungkapkan nasib alam semesta. Media TGDaily mewartakan, Selasa (4/10), temuan itu didapatkan setelah mempelajari jenis tertentu dari supernova yang dikenal sebagai tipe Ia.

Perlmutter bekerja seorang diri. Sementara itu, Schmidt dan Riess yang bekerja dalam satu tim menemukan hasil yang sama. Mereka menyimpulkan jika lebih dari 50 supernova yang jauh memiliki cahaya lemah dari yang diharapkan. Hal itu menjadi tanda bahwa ekspansi alam semesta adalah percepatan. Jika percepatan terus terjadi, maka alam semesta akan berakhir dalam es abadi.

Percepatan ini diperkirakan akan didorong oleh energi gelap. Namun, energi gelap itu sendiri tetap tidak terjelaskan. Semua yang diketahui bahwa energi gelap itu besarnya sekitar tiga perempat dari alam semesta.

Mereka mempresentasikan temuan tersebut tahun 1998. Saul Perlmutter mendapatkan uang tunai 1.500.000 dolar AS sebagai hadiah. Sementara itu, Schmidt dan Riess harus berbagi hadiah mereka. (Vin)

Pengamat: Industri Rokok Berkontribusi Besar

 Jakarta: Pengamaat ekonomi Syamsul Hadi mengatakan industri rokok adalah satu-satunya industri nasional yang masih survive menghasilkan produk dalam negeri. Menurutnya, industri ini telah terintegrasi secara nasional dari hulu hingga ke hilir yang menyerap jutaan tenaga kerja lokal.

Hadi yang juga pengajar Ekonomi Politik Internasional Universitas Indonesia menjelaskan, kontribusi industri rokok bagi perekonomian dalam negeri terlihat dari besarnya penerimaan negara dari cukai rokok. “Penerimaan negara yang berasal dari cukai rokok di tahun 2011 mencapai Rp 62,759 triliun,” kata Syamsul saat bedah buku Kriminalisasi Berujung Monopoli di JMC, Jakarta Pusat, Selasa (4/10).

Lebih lanjut, Syamsul menambahkan, kontribusi lain yang berasal dari industri rokok tersebut yaitu penciptaan lapangan pekerjaan. “Setidaknya 1,25 juta orang bekerja di ladang-ladang tembakau, 1,5 juta orang bekerja di ladang cengkeh, dan 10 juta orang terlibat langsung dalam industri rokok,” jelasnya.(ADI/ADO)

Anak Kambing Lahir Berkaki Tujuh

Liputan6.com, Gresik: Anak kambing milik Aman Sunarto yang masih berumur empat hari ini tergolong sangat unik. Keunikannya anak kambing ini mempunyai tujuh kaki. Sesuatu yang tidak lazim. Empat kaki berada pada tempatnya, sementara tiga kaki lainnya menempel di bagian tubuh sebelah kanan read more,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: